get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng: One Way Lokal akan Diberlakukan Jika Terjadi Kepadatan Arus Lalu Lintas

Mengenang Sosok Inspiratif Polisi, Kapolda Jateng Meletakkan Batu Pertama Monumen Hoegeng

Selasa, 26 September 2023 | 15:31 WIB
header img
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH, S St Mk meletakkan batu pertama pembangunan Monumen Hoegeng. Foto : Ist

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.id – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH, S St Mk meletakkan batu pertama pembangunan Monumen Hoegeng di halaman depan Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Selasa (26/9 2023).

Ikut melanjutkan peletakan batu pertama adalah Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid, Dandim 0710  Letkol Inf Rizki Aditya, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP A Recky Robertho, Ketua FKUB Kota Pekalongan Drs Ahmad Marzuki, dan beberapa tokoh ulama dan masyarakat. Hadir pula Kapolres se Pantura.

Dalam Sambutannya, Kapolda mengatakan, monumen ini nanti menjadi tetenger yang bisa dikenang bukan hanya oleh kepolisian  tetapi juga masyarakat pada umumnya.

’’Kita tahu, Jenderal Hoegeng ini merupakan sosok teladan bagi semuanya. Bagi jajaran kepolisian, beliau Jenderal Hogeng adalah polisi yang idealis, yang jujur, sangat sederhana, berani dan memiliki integritas. Ini patut dicontoh bukan hanya kepolisian tetapi  oleh para pejabat dan masyarakat yang lain,’’ katanya.

Menurut dia,  ke depan monumen ini merupakan marwah dari pada Kota Pekalongan yang merupakan ikon yang bukan hanya untuk Kota Pekalongan tetapi secara nasional.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut