get app
inews
Aa Read Next : Terdapat 264 Koperasi di Kendal, Sebagian Besar Tidak Berkembang

Kospin Jasa Pekalongan Raih Penghargaan Most Progressive Savings Loans Cooperative

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 15:22 WIB
header img
Ketua Umum Kospin Jasa Pekalongan, Andy Arslan Djunaid. Foto: UII

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id -  Koperasi Simpan Pinjam, Kospin Jasa Pekalongan berhasil meraih penghargaan khusus di kategori Most Progressive Savings and Loans Cooperative dalam ajang bergengsi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Ketua Umum Kospin Jasa Pekalongan, Andy Arslan Djunaid pada acara puncak yang berlangsung di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (14/8/2024) malam.

Penghargaan Most Progressive Savings and Loans Cooperative tersebut berhasil diraih Kospin Jasa Pekalongan karena sukses berkembang menjadi lembaga koperasi yang progresif dengan aset lebih dari Rp8 triliun untuk total jasa konvensional dan jasa syariah.

Kospin Jasa Pekalongan hadir sebagai solusi masyarakat dengan puluhan produk simpanan dan pinjamannya. Mulai dari simpanan harian, simpanan berjangka, tabungan kurban, pinjaman talangan dana haji, pinjaman insidentil, pinjaman UMK, pinjaman harian, hingga layanan mobil kas keliling.

Selain aktif menyalurkan kredit bagi usaha kecil menengah, Kospin Simpan Pinjam baru-baru ini mengembangkan bisnisnya ke asuransi syariah. Koperasi yang dibangun sejak 1970-an ini makin melesat dan membuktikan koperasi sebagai identitas gerakan perekonomian rakyat.

Selain aktif menyalurkan kredit bagi usaha kecil menengah, Kospin Simpan Pinjam baru-baru ini mengembangkan bisnisnya ke asuransi syariah. Koperasi yang dibangun sejak 1970-an ini makin melesat dan membuktikan koperasi sebagai identitas gerakan perekonomian rakyat.

Kospin Jasa merupakan koperasi yang dibentuk oleh sekelompok pengusaha kecil dan menengah pada tahun 1970-an. Tujuannya adalah memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan pengusaha kecil dan menengah dalam mendapatkan pinjaman sebagai modal usaha.

Sejak berdiri hingga sekarang, Kospin Jasa telah aktif mengikutsertakan semua pihak dan golongan tanpa memandang suku, ras dan agama. Nilai-nilai Kospin jasa adalah jujur, andal, servis terbaik, dan adaptif.

Visinya adalah menjadi lembaga keuangan terdepan, modern, mandiri, dan tangguh. Sementara misinya adalah memenuhi kebutuhan customer dan memberikan layanan prima melalui produk berbasis teknologi.

Selain itu, menghasilkan manfaat dan nilai tambah terbaik kepada stakeholders, menyejajarkan dengan lembaga keuangan lainnya, dan menjalin kerja sama dengan mitra usaha secara transparan dan profesional.

Ajang ini juga turut dihadiri Jaksa Agung Burhanuddin ST, Menkominfo Budi Arie, Menlu Retno Marsudi, hingga Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Selain itu, hadir pula Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Ponco Hartanto, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo, dan beberapa pejabat lain.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut