get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Sebut Jadi Polisi itu Penuh Bahaya, Tantangan, dan Godaan

Rabu, 17 Januari 2024 | 17:34 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut wilayah penugasan pertama anggota Polri, ibarat hutan belantara yang penuh bahaya, tantangan, dan godaan. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut wilayah penugasan pertama anggota Polri, ibarat hutan belantara yang penuh bahaya, tantangan, dan godaan. Bahkan, tantangan dan godaan adakalanya ditularkan dari senior yang bersikap tidak terpuji sehingga tidak perlu dicontoh.

“Godaan jadi polisi itu besar, saya harap tidak ada lagi Bintara atau Tamtama baru di wilayah yang lupa akan jati dirinya,” kata Luthfi saat memberikan arahan kepada para Bintara dan Tamtama Baru Lulusan Gelombang II TA 2023 di Gedung Serbaguna Akpol, Kamis, (11/1/2024).

“Tidak melakukan pelanggaran. Jangan sekalipun menyakiti hati masyarakat atau melakukan tindakan sewenang-wenang,” tegas Kapolda.

Jenderal bintang dua itu menyebut perlu adanya bimbingan dari senior yang baik dan berpengalaman kepada sebanyak 808 Bintara dan Tamtama Polri tersebut. Tujuannya agar Bintara dan Tamtama baru dapat melewati tantangan serta godaan.

Apalagi, saat ini Polda Jateng menggelar Operasi Mantap Brata terkait pengamanan tahapan Pemilu dan dilanjutkan Operasi Mantap Praja untuk pengamanan Pilkada. Untuk itu, dalam tugas pengamanan tahapan Pemilu, netralitas merupakan harga mati bagi setiap anggota Polri.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut