get app
inews
Aa Read Next : Pendiri Polmark Indonesia Ungkap Lima Modus Pencurian Suara pada Pemilu 2024, Ini Penjelasannya

Polresta Adakan Simulasi Pengamanan Kota Menuju Pemilu 2024

Selasa, 26 September 2023 | 14:11 WIB
header img
Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 Polri dan TNI bersinergi menyelenggarakan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar di Alun-alun Purwokerto. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024  Polri dan TNI bersinergi menyelenggarakan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar di Alun-alun Purwokerto pada Senin (25/9/2023).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Eddy Suranta Sitepu mengatakan Sispamkota merupakan bagian dari sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kondusivitas situasi menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam simulasi tersebut digambarkan ada situasi dengan kategori hijau, kemudian kuning sampai merah. 

“Dalam simulasi yang dilaksanakan merupakan perkiraan yang mungkin akan terjadi. Sehingga kesiapan pemerintah bersama TNI dan Polri sangat siap untuk menghadapi segala kemungkinan. Kami mengimbau bagi siapa pun yang mempunyai keinginan untuk membuat situasi menjadi kacau atau tidak aman, pihaknya bersama pemerintah daerah dan TNI sangat siap untuk menghadapinya,” tegasnya. 

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengatakan bahwa dia berharap Banyumas tetap kondusif dan petugas gabungan akan mampu menangani setiap persoalan pada Pemilu mendatang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut