get app
inews
Aa Read Next : KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Republik Indonesia

KPU Boyolali Adakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Kamis, 01 Februari 2024 | 20:39 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto: Ist

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kali ini KPU Kabupaten Boyolali memilih lokasi di Tempat pemungutan suara (TPS) 14 Dukuh Kuncen, Desa Winong, Kecamatan Boyolali pada Rabu (31/01/2024).

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Boyolali, Wakhid Toyib mengatakan bahwa simulasi kali ini merupakan simulasi pemantapan dari simulasi yang digelar sebelumnya.

“simulasi pemantapan pelaksanaan Pemilu. Tujuan pelaksanaan simulasi Pemilu ini adalah bagaimana kita mengedukasi masyatakat baik itu pemilih, khususnya pemilih atau masyarakat yang lainnya,” katanya.

Selain itu, simulasi ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan petugas mengenai alur pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.

“Dari simulasi ini, kita tahu tentang tata cara pemilihan terus urut urutannya bagaimana mereka mamahami baik itu pemilih maupun yang menjadi petugas,” lanjutnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut