get app
inews
Aa Read Next : Pendiri Polmark Indonesia Ungkap Lima Modus Pencurian Suara pada Pemilu 2024, Ini Penjelasannya

Bawaslu Jateng Gelar Sosialisasi Pemilu Damai, Aksi Tolak Politik Uang

Senin, 25 September 2023 | 14:22 WIB
header img
Bawaslu Jateng melakukan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bertajuk "Diseminasi Indeks Kerawanan Pemilu Isu Strategis Politik Uang di Jawa Tengah". Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Tengah melakukan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bertajuk "Diseminasi Indeks Kerawanan Pemilu Isu Strategis Politik Uang di Jawa Tengah". Diselenggarakan di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, Senin (25/9).

Kelompok civil society dan pemangku kepentingan di Jateng turut terlibat dalam kegiatan ini, diantaranya Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro, Pemantau Pemilu, Awak Media, dan institusi atau lembaga terkait yang lain.  

Akademisi Universitas Diponegoro, Fitriyah selaku narasumber  menyampaikan perihal perilaku masyarakat terhadap politik uang.

"Masyarakat yang berpendidikan rendah rentan terpapar money politik," ujar Fitriyah.
 
Sementara itu narasumber yang lain yakni Korda Akademi Pemilu dan Demokrasi Jateng, Anik Solihatun menyampaikan pentingnya peranan masyarakat sipil dan stakeholder terkait dalam menyikapi fenomena maraknya politik uang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut