get app
inews
Aa Read Next : Jawa Tengah Akan Jadi Tuan Rumah Asian School Badminton Championship

Edukasi Siswa Soal Toleransi Beragama, MIM Beji Klaten Datangi 5 Tempat Ibadah di Boyolali

Selasa, 12 September 2023 | 10:50 WIB
header img
Puluhan siswa MIM Desa Beji, Kecamatan Tulung, Klaten kunjungi lima tempat ibadah di Komplek Pemkab Boyolali, Minggu(10/9/2023). (Foto: Ist/)

“Dalam bermasyarakat tentu dibutuhkan toleransi beragama. Jadi mereka dalam bermasyarakat dapat saling menghargai agama satu dengan yang lainnya. Toleransi beragama itu perlu dalam bermasyarakat. Apalagi anak anak ini kan perlu pengetahuan tentang toleransi itu,” jelas Yeni.

Sementara itu, Nina Maretna guru pendamping mengutarakan, melakukan pembelajaran di luar sekolah perlu dilakukan oleh para siswa. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan bahwa para siswa kelas 4 ini butuh wawasan di luar ruangan sekolah.

“Pembelajaran di luar sekolah juga banyak manfaatnya. Selain bertambahnya wawasan, para siswa ini juga merasa senang menerima apa yang sampaikan dari sejumlah pengurus tempat ibadah. Para siswa dengan antusiasnya memberikan pertanyaan, kemudian di jawab oleh pengurus dengan detailnya,” tandansya.

Zulfa seorang siswa kelas 4 mengaku, senang mendapat pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia dari luar ruangan sekolah. Menurutnya, pendidikan di luar ruangan sekolah dapat menambah wawasan baru.

“Saya bersama teman lainnya senang mengikuti pembelajaran di luar ruangan sekolah meski tidak setiap hari. Kami mengujungi Vihara,Pura,Masjid,Gereja. Kami bisa menanyakan dengan pengurus tempat ibadah secara langsung,” pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut