get app
inews
Aa Read Next : Penyebab Seseorang Mendapat Siksa Kubur, Begini Menurut Hadits

Edukasi Siswa Soal Toleransi Beragama, MIM Beji Klaten Datangi 5 Tempat Ibadah di Boyolali

Selasa, 12 September 2023 | 10:50 WIB
header img
Puluhan siswa MIM Desa Beji, Kecamatan Tulung, Klaten kunjungi lima tempat ibadah di Komplek Pemkab Boyolali, Minggu(10/9/2023). (Foto: Ist/)

“Saat ditempat ibadah itu, para siswa bisa langsung menanyakan terhadap masing masing pengurus tempat ibadah. Seperti di tempat ibadah Vihara, mereka menanyakan patung.Kenapa patung dibuat. Kemudian saat di gereja mereka menanyakan bagaimana ada gambar yang di salip dan lain sebagainya,” ujarnya.

Yeni mengatakan, dengan adanya pembelajaran diluar sekolah tersebut, para siswa terlihat senang dan dapat mendiskripkan apa yang telah didapat dari setiap menjabaran pengurus di lima tempat ibadah.

“Saat melakukan kunjungan ditempat ibadah anak anak nampak senang, meski harus berjalan dari tempat ibadah satu ketempat ibadah yang lainnya cukup jauh. Namun, setelah  anak anak mendapat penjelasan dari pengurus tempat ibadah mereka dapat bercerita dan menjelaskan dengan teman yang lainnya,” imbuhnya.          
Untuk pembelajaran Bahasa Indonesia, lanjut Yeni, ditempat ibadah tersebut para siswa dapat belajar mendiskripsikan apa yang mereka pelajari di ruang sekolah.

“Dari lima tempat ibadah ini, sekaligus memberikan pembelajaran Bahasa Indonesia. Para siswa dapat mengilustrasikan, mengamati dan menanyakan,” terangnya.

Yeni berharap, setelah mengikuti pembelajaran di luar sekolah tersebut, para siswa MIM Beji nantinya dalam bermasyarakat dapat mengharagai dan menghormati antar agama satu dengan agama yang lainnya. Kemudian, mampu berkomunikasi baik lisan maupun tulisan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut