get app
inews
Aa Read Next : Semarang Dikepung Banjir, Guru Besar Undip Ungkap Sejumlah Faktor Penyebabnya

Alumni Kapal Undip Geruduk Surabaya - Seminar Nasional, Munas, Hingga Reuni

Jum'at, 08 September 2023 | 19:27 WIB
header img
Ikatan Alumni Teknik Perkapalan Undip. Foto : Ist

SURABAYA, iNewsJatenginfo.id - Sekitar 300 alumni Teknik Perkapalan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan menggeruduk Kota Surabaya. Alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni Teknik Perkapalan Undip ini menggelar seminar nasional, musyawarah nasional, dan reuni di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, 30 September 2023 mendatang.

Dijadwalkan, Gubernur Jawa Timur hadir dan mengisi seminar nasional bertema "Prospek Kebutuhan Armada Kapal di Indonesia kedepan untuk Kebangkitan dan Kemajuan Industri Maritim Nasional". Keseluruhan agenda bertajuk "Geruduk Surabaya" ini sengaja diselenggarakan di Surabaya.

"Surabaya ini memiliki industri perkapalan kelas dunia. Banyak juga alumni kami yang bekerja di galangan dan industri perkapalan di Jawa Timur, khususnya Surabaya," ujar Andhi Prasetyo, Ketua Pelaksana Munas IV Ika Kapal Undip.

Seperti diketahui, poros maritim dunia merupakan kebijakan yang dicanangkan Presiden Jokowi pada 13 November 2014 dalam Forum East Asian Summit ke- 9. Terdapat lima pilar dalam mengelaborasi poros maritim dunia, yaitu Budaya Maritim, Ekonomi Maritim, Konektivitas Maritim, Diplomasi Maritim, dan Keamanan Maritim.

"Jelas sekali, Indonesia ingin menjadi poros maritim dunia. Ada keinginan kuat menjadikan menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang besar, kuat, dan makmur melalui pengembalian identitas Indonesia sebagai bangsa maritim," tambahnya,

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut