get app
inews
Aa Read Next : Pendiri Polmark Indonesia Ungkap Lima Modus Pencurian Suara pada Pemilu 2024, Ini Penjelasannya

Polwan Polda Jateng Dikerahkan Jaga TPS di Pemilu 2024

Selasa, 05 September 2023 | 11:30 WIB
header img
Pemilu 2024, Polwan Polda Jateng Diterjunkan Jaga TPS (Ist)

Dalam kodratnya sebagai wanita, Kapolda mengaku memahami bahwa polwan sebagai wanita memiliki sejumlah keterbatasan. Namun berbagai keterbatasan itu tidak menghalangi pelaksanaan tugas mereka sebagai anggota Polri. Sehingga polwan tetap memiliki kesempatan yang sama dalam karier dinasnya seperti polisi laki-laki.

“Baik itu di staf maupun di jajaran operasional. Bahkan ada polwan yang menjabat sebagai Kapolres di wilayah Polda Jateng. Tidak dibeda-bedakan,” lanjut Kapolda.

Meski demikian, Kapolda berpesan agar Polwan tidak melupakan fitrahnya sebagai seorang wanita yang mempunyai peran penting di dalam rumah tangga. Melalui kelembutan sosok seorang ibu rumah tangga, Polwan mempunyai peran penting untuk menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangga.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda didampingi Waka Polda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji menyerahkan penghargaan kepada sejumlah personel Polwan yang berprestasi. Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng serta pertunjukan seni tari yang ditampilkan personel Polwan Polda Jateng.

“Jadilah sosok yang mampu memberikan kesejukan di dalam rumah tangga sehingga meski melaksanakan tugas kepolisian mampu menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangga masing-masing,” tutup Kapolda.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut