get app
inews
Aa Read Next : IJTI Launching Buku Baru "Kompetensi Jurnalis Televisi" untuk Tingkatkan Standar Profesi

Rayakan HUT IJTI ke 25, IJTI Korda Muria Raya dan IJTI Jateng Gelar Seminar Nasional

Senin, 28 Agustus 2023 | 18:58 WIB
header img
IJTI Korda Muria Raya dan IJTI Jateng Mengelar Seminar Nasional bertemakan "Menumbuhkan Jurnalisme Positif Menjaga Kemerdekaan Pers Menyongsong Tahun Politik" di auditorium Universitas Muria Kudus, Senin (28/8/2023).

KUDUS, iNewsJatenginfo.id -  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI ) Korda Muria Raya Mengelar Seminar Nasional bertemakan "Menumbuhkan Jurnalisme Positif Menjaga Kemerdekaan Pers Menyongsong Tahun Politik" di auditorium Universitas Muria Kudus, Senin (28/8/2023). Seminar yang digelar merupakan rangkaian kegiatan HUT IJTI yang ke 25 tahun. 

Terbuka untuk umum, ratusan peserta seminar tersebut tak hanya dari civitas akademika Universitas Muria Kudus namun dari sejumlah kampus di wilayah muria raya.

Menghadirkan tiga narasumber yakni Yadi Hendriyana dari Dewan Pers, Herik Kurniawan Ketua IJTI Pusat serta Anisha Dasuki presenter Inews seminar berjalan menarik dipandu Ketua IJTI Jateng Teguh Hadi Prayitno selaku Moderator.

Herik kurniawan selaku narasumber pertama menyampaikan materi terkait kontribusi televisi terhadap pengembangan jurnalisme positif. Menurut Herik kondisi saat ini siapapun bias menciptakan informasi, bukan hanya lewat media mainstream namun juga melalui media social, namun demikian informasi yang disebarkan haruslah bijak dan bisa dipertanggung jawabkan. Hal inilah yang harusnya di pelajari oleh para mahasiswa dan mereka yang kerja jurnalistik.

“Melalui jurnalisme positif ini semangat menyebarkan informasi positif  bisa membuat polusi informasi  yang saat ini terjadi seperti hoax bisa teratasi sehingga public bias menerima informasi semestinya,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut