get app
inews
Aa Read Next : Atasi Dampak El Nino, Pemerintah akan Salurkan BLT Sebesar Rp7,52 Triliun Bulan Depan

Pemkab Brebes Gelar Apel Sinergitas Antisipasi Dampak El Nino

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 10:48 WIB
header img
Forkompinda saat mengecek alat penanggulangan bencana. Foto: Ist

BREBES, iNewsJatenginfo.id - Stakeholder dan dinas terkait di Kabupaten Brebes mengadakan apel gelar pasukan sebagai bentuk sinergitas antisipasi dampak dari El Nino yakni, pencegahan dan penanganan adanya dampak berupa kekeringan, kebakaran hutan dan lahan yang bisa terjadi di wilayah Kabupetan Brebes. Kegiatan dilaksanakan di Komplek Ismalic Centre Brebes dengan pimpinan apel Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Kamis (24/8).

Fenomena El Nino di Indonesia akan memberikan dampak musim kemarau yang tak menentu. Kekeringan akibat fenomena cuaca tersebut bisa menyebabkan berbagai bencana, salah satunya kebakaran hutan maupun kebakaran lahan.

Siaga Apel Siaga dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan masyarakat dan aparat dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan. Aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran PMI, serta BPBD Kabupaten Brebes menjadi peseta apel siaga.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menyampaikan bahwa adanya dampak dari El Nino diminta menjadi atensi dan perhatian oleh semua komponen bagaimana upaya untuk memitigasi dampak-dampaknya.

“Salah satu gejalanya yang paling utama dari El Nino adalah kekeringan,’’ ungkapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut