get app
inews
Aa Read Next : Mbak Ita Patuh Restu Megawati, Siap Lanjutkan Jabatan Walikota Semarang

45 Macam Makanan Non-beras Disajikan dalam Festival Pendamping Beras

Senin, 09 Oktober 2023 | 11:13 WIB
header img
Festival Pendamping Beras yang dilaksanakan saat Car Free Day di Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (8/10/2023) pagi. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idFestival Pendamping Beras dicanangkan oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Program ini digelar saat Car Free Day di Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (8/10/2023) pagi.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, karena program yang dicanangkan Mbak Ita ini mengkampanyekan makanan sehat yang berasal dari bahan non-beras dan gandum.

Ada 45 macam makanan dengan bahan pendamping beras yang disajikan oleh 114 peserta. Selain menyehatkan, Ita, berharap melalui festival ini masyarakat bisa lebih hemat karena mengurangi konsumsi beras.

Sebab, harga beras seringkali mengalami kenaikan apalagi saat fenomena El Nino yang kini sedang terjadi. Dirinya pun kemudian diberi tantangan oleh Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri untuk bagaimana mengantisipasi krisis pangan dan menghindari keluhan masyarakat jika harga beras naik.

“Mengajak bagaimana tanpa beras atau mengurangi konsumsi beras masih banyak variasi makanan yang bisa dihadirkan di rumah masing-masing. Dengan kandungan karbohidrat sama, beberapa bahan makanan asli Indonesia ini banyak yang lebih sehat daripada gandum dan beras,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut