get app
inews
Aa Read Next : Siap Ikuti Liga 3, Persibara Banjarnegara Mulai Berburu Pemain

Luar Biasa, SMAN 1 Sigaluh Inisiasi Gerakan Hunting Sampah

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 09:06 WIB
header img
Sejumlah siswa SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara saat melakukan hunting sampah. (dok.SMAN 1 Sigaluh)

BANJARNEGARAiNewsJatenginfo.id - SMAN 1 Sigaluh Kabupaten Banjarnegara inisiasi gerakan siswa hunting sampah. Ini menjadi satu kegiatan yang biasa dilakukan dan bagian dari gerakan peduli lingkungan dalam upaya menyelamatkan bumi di masa yang akan datang.

Aksi hunting sampah ini dilakukan oleh sejumlah siswa SMAN 1 Sigaluh saat melihat sampah berserakan di jalanan, dan aksi ini seakan sudah menjadi budaya bagi siswa SMAN 1 Sigaluh yang kini sudah memiliki bank sampah.

Tak hanya itu, aksi hunting sampah bagi siswa SMAN 1 Sigaluh ini merupakan bagian dari penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sesuai dengan kurimulum merdeka, terlebih sekolah ini sudah memiliki bank sampah, sehingga kepedulian terhadap sampah sudah menjadi budaya bagi siswanya.

Koordinator P5 SMAN 1 Sigaluh Heni Purwono mengatakan, hunting sampah ini merupakan bagian dari penanaman karakter pada siswa, sebab dirinya menginginkan P5 tidak hanya sekadar formalitas, namun harus mampu menerapkan karakter pada para siswa, khususnya dalam kepedulian terhadap lingkungan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut