get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Dukung Layanan Anti Bullying, Mahasiswa PPG Prajabatan UNNES Sinergi dengan MTs Al Asror

Jum'at, 16 Juni 2023 | 08:27 WIB
header img
Mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Prodi IPA Universitas Negeri Semarang (UNNES) Gelombang 2 menggelar sosialisasi dan pengadaan layanan anti bullying QR BULFREZ berkolaborasi dengan MTs. AL Asror Semarang (16/06/2023)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa PPG Prajabatan UNNES Prodi IPA Gelombang 2 menggelar sosialisasi anti-bullying QR-BULFREZ (Quick Response of Bully Free Zone).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan bersinergi bersama pihak MTs Al-Asror, Semarang pada Jum’at (16/06/2023). Sosialisasi ini hadir sebagai wujud nyata dukungan layanan anti bullying terutama di lingkungan sekolah.

Sosialisasi dibuka dengan beberapa sambutan, tak lupa ketua tim pelaksana, Amalia Rahma Laila Zulfikar, juga menyampaikan tujuan dari pengadaan kegiatan tersebut.

“Program sosialisasi dan pengadaan layanan anti bullying QR-BULFREZ ini menjadi prakarsa perubahan dan implementasi Profil Pelajar Pancasila untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan bermakna, serta tercapainya SDGs 2030,” ungkapnya.

Adapun kegiatan sosialisasi layanan anti bullying dipandu oleh Nadiyah Novia Akbar, S.Pd., selaku pemateri dari perwakilan mahasiswa PPG Prajabatan UNNES.

Ia menyampaikan materi dasar mengenai istilah-istilah dalam kasus bullying, jenis-jenis bullying, dan tata cara pencegahan serta penyelesaiannya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut