get app
inews
Aa Read Next : Sukses dengan Audit ISO, Lazismu Jateng Ikuti Audit Keuangan

Jadi yang Pertama! Lazismu Jawa Tengah Jalani Audit Tahun Buku 2022

Rabu, 24 Mei 2023 | 10:24 WIB
header img
Lazismu Jawa Tengah menjadi yang pertama yang pertama di Indonesia jalani audit tahun buku 2022 Senin, (6/6/2022). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Lazismu Jawa Tengah menjadi yang pertama yang pertama di Indonesia jalani audit tahun buku 2022 Senin, (6/6/2022).

Pelaksanakan rangkaian pembukaan audit tahun buku 2022 juga menjadi yang pertama di Indonesia yang didatangi Kantor Akuntan Publik.

Tidak hanya itu, Lazismu Jawa Tengah juga menjadi Lazismu pertama yang dikunjungi fieldwork (pekerjaan lapangan) kurang kebih dilakukan selama 4 hari. 

Pembukaan dilaksanakan di hotel Radja Jl. Singosari Raya Peburan Semarang, diikuti 100 peserta dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah melalui Zoom meeting.

Turut Hadir dalam kegiatan oleh, Dr. KH Tafsir MAg sekalu Ketua PWM Jawa Tengah, Dwi Swasana Ramadhan, SE, M.SEI, Ak, dan Faris Shalahuddin Zakiy, SE, ME, Ak Badan Pengawas Lazismu Jawa Tengah, Ikhwanushoffa selaku Manajer Area Lazismu Jawa Tengah, Syariah Lazismu se Jawa Tengah, Badan Pengurus Lazismu se Jawa Tengah, Manajer Eksekutif Lazismu se Jawa Tengah, Kepala Divisi Keuangan Lazismu se Jawa Tengah dan Tim KAP Abdul Hamid.

Audit ini dilakukan menyeluruh sebanyak 36 yang meliputi 35 Lazismu daerah se-Jawa Tengah dan 1 kantor wilayah, hal ini merupakan konsistensi yang dilakukan Lazismu se Jawa Tengah seperti tahun lalu. 

Kegaiatan Audit dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 22 hingga 25 Mei 2022 dengan sistem Blended.
Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir berkesempatan membuka acara dan menyampaikan sambutan.

“Mengelola zakat untuk konteks sekarang jujur saja tidak cukup, harus profesional. Karena kalau jujur tidak selamanya sesuai dengan dokumen standar yang ditetapkan KAP," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut