get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Abdul Mu’ti Respon Walikota Pekalongan dan Sukabumi Tolak Izin Penggunaan Lapangan Shalat Idul Fitri

Senin, 17 April 2023 | 13:25 WIB
header img
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id  - Beredar kabar tidak menyenangkan dari Walikota Sukabumi Achmad Fahmi yang sampai saat ini belum memberikan izin penggunaan Lapang Merdeka Kota Sukabumi  sebagai tempat ibadah Salat Idul Fitri pada Jumat (21/4/2023) mendatang.

Berita yang sama juga sebelumnya datang dari Walikota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid yang menolak permohonan izin penggunaan Lapangan Mataram untuk sholat Idul Fitri Muhammadiyah oleh Takmir Masjid Al-Hikmah Podosugih yang notabene merupakan amal usaha Muhammadiyah Kota Pekalongan.

Mengetahui dua hal itu,  Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti memberikan responnya.

Melalui postingan Facebooknya, Abdul Mu’ti menuliskan, "Setelah Kota Pekalongan, sekarang Kota Sukabumi? Setelah itu mana lagi?" ucapnya.

Ia menyebutkan pelarangan penggunaan fasilitas publik untuk Shalat Idul Fitri yang  berbeda dengan pemerintah sudah melewati batas dari kebijakan pemerintah terkait perbedaan awal Ramadan, Idul Fitri, dan Idul Adha.

"Dalam sistem negara Pancasila, pemerintah tidak memiliki kewenangan mengatur wilayah ibadah mahdlah seperti awal Ramadan, Idul Fitri, dan Idul Adha!" tegasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut