get app
inews
Aa Read Next : Pendiri Polmark Indonesia Ungkap Lima Modus Pencurian Suara pada Pemilu 2024, Ini Penjelasannya

Tiga Parpol Teken Piagam Kerjasama Usung Anies Nyapres 2024

Senin, 27 Maret 2023 | 10:39 WIB
header img
Piagam Kerjasama dukungan terhadap calon Presiden pada Pemilu 2024 koalisi perubahan. Foto. dok.tim koalisi.

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Dukungan tiga partai kepada mantan gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 semakin kokoh. Hal ini ditandai dengan penandatanganan dokumen 'Piagam Kerjasama Tiga Partai.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh tiga pimpinan partai politik yakni Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS yang telah resmi memberikan dukungan dan mencalonkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029.

Piagam Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, H. Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat, H. Agus Harimurti Yudhoyono, dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Ahmad Syaikhu.

Penandatangan Piagam ini merupakan bentuk komitmen dari ketiga parpol, sekaligus menjadi ikatan formal kesepakatan ketiganya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia, pada Pemilu 2024. Hal ini seperti yang tertuang dalam butir Piagam Kesepakatan yang menyebutkan bahwa 'Kami telah mencapai kesepakatan untuk secara bulat menetapkan Sdr. H. Anies Rasyid Baswedan, sebagai Calon Presiden 2024-2029'.

Politisi Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, kesepakatan ini telah melalui proses panjang, musyawarah, dan dialog yang mendalam. Piagam ini juga untuk mengikat secara formal dukungan kebersamaan.

"Kesepakatan ini sendiri mendasar pada rasa tanggung jawab untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang menginginkan bangsa ini terus menjadi lebih baik, dan demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana yang termuat dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut