get app
inews
Aa Read Next : Semarang Dikepung Banjir, Guru Besar Undip Ungkap Sejumlah Faktor Penyebabnya

35 Tahun Undip 88 Sinergi Kolaborasi Lintas Fakultas Menciptakan Nilai Manfaat Silaturahmi

Senin, 13 Maret 2023 | 13:18 WIB
header img
Alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, angkatan tahun 1988 telah berusia 35 tahun. Foto: Ist

Koordinator Komunitas Undip 88 Dwi Setiawan menyampaikan  wujud konkrit yang telah diciptakan oleh Komunitas Undip 88 ini antara lain Businese Community yang merupakan jejaring bisnis Alumni Undip dengan menciptakan berbagai pengalaman bisnis dan ekspos kunci sukses keberhasilan dalam menjalankan berbagai bisnis yang kemudian digagas menjadi UBC Expo mulai tahun 2015.

Tidak hanya expo berbagai bidang usaha bisnis,  tetapi juga ajang kreasi seni dan budaya dengan model connectivity melalu jejaring Alumni Undip lintas Fakultas lintas angkatan dan wilayah.

Selanjutnya gagasan UMKM 88 pada tahun 2020 yang menciptakan jejaring UMKM Alumni Undip dengan ekosistem yang mendorong scale up dalam mengakselerasi pertumbuhan UMKM menjadi jejaring usaha yang kompetitif dan modern. Berbagai kegiatan sosial kemanusiaan dalam penanganan COVID 19 dan berbagai aktivitas sosial lainnya.

"Pendekatan lintas fakultas ini menciptakan sinergi kolaborasi pendekatan multi disiplin yang lebih meningkatkan nilai tambah baik dari ilmu pengetahuan,  pengalaman dengan saling melengkapi dalam setiap gagasan baik secara sosial,  enterprenuership dan bisnis," ujar Iwan panggilan akrab Dwi Setiawan.

Pada perjalanan 35 Tahun Kebersamaan Undip 88 kali ini adalah menciptakan nilai tambah pariwisata di kawasan wisata Borobudur, Magelang Jawa Tengah,  menjadikan ekosistem destinasi pariwisata global dengan melibatkan masyarakat sekitar.

Komunitas Undip 88 menciptakan kebersamaan lewat jalan-jalan di Svargabumi, rafting, VW Tours, Sunrise Puntuk Setumbu, Watu Putih, kulineran tradisional dan tidak lupa bernyanyi bersama.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut