get app
inews
Aa Read Next : Semarang Dikepung Banjir, Guru Besar Undip Ungkap Sejumlah Faktor Penyebabnya

Peningkatan Grade Lulusan Sekolah Vokasi Undip Dapat Apresiasi IAPAT

Senin, 06 Maret 2023 | 15:18 WIB
header img
Peningkatan grade lulusan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) melalui program pendidikan sarjana terapan atau Diploma 4, mendapat sambutan baik Ikatan Alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Undip. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Peningkatan grade lulusan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) melalui program pendidikan sarjana terapan atau Diploma 4, mendapat sambutan baik Ikatan Alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Undip.

"Dengan menjadi Sekolah Vokasi ada peningkatan grade. Kalau dulu Diploma 3 atau sarjana muda, sekarang meningkat jadi D4," ucap Wakil Ketua IAPAT Undip Ari Rochmat Basuki, Minggu (5/3/2023).

Hal itu ia sampaikan pada Reuni Akbar Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan (PAAP) Diploma Ekonomi Undip yang bertempat di Sekolah Vokasi Undip, Tembalang, Semarang.

Dirinya menjelaskan pendidikan vokasi di Undip mempunyai sejarah panjang dengan nama Diploma 2 dan 3 hingga saat ini menjadi Sekolah Vokasi dengan perkembangan program studi terpesat.

"Program D4 ini lebih ke arah praktisi ya. Artinya lebih banyak praktik yang akan menaikkan grade atau level kawan-kawan yang berkuliah di Sekolah Vokasi Undip," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut