get app
inews
Aa Read Next : Semarang Dikepung Banjir, Guru Besar Undip Ungkap Sejumlah Faktor Penyebabnya

500 Alumni PAAP D3 Ekonomi Undip Ikuti Reuni Akbar, Diadakan Juga Senam dan Jalan Sehat

Senin, 06 Maret 2023 | 13:36 WIB
header img
Hari Minggu kemarin, (5/3/2023) Ikatan alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Universitas Diponegoro (Undip) menggelar reuni akbar alumni. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Hari Minggu kemarin, (5/3/2023) Ikatan alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Universitas Diponegoro (Undip) menggelar reuni akbar alumni Pendidikan Akuntansi dan Administrasi Perusahaan (PAAP) Diploma 3 Ekonomi yang diikuti oleh sekitar 500 alumni. Ratusan alumni mengikuti senam dan jalan sehat yang berpusat di Kampus Sekolah Vokasi Undip Tembalang.

Ketua IKA UNDIP Abdul Kadir Karding yang berbaur bersama para alumni menyambut baik acara reuni ini.

"Sinergi akan terus kita tingkatkan di berbagai fakultas, serta lintas angkatan, ini merupakan salah satu prioritas yang akan dilakukan IKA Undip," ujar Kadir yang juga anggota DPR RI tersebut.

Kemudian Humas reuni akbar Rita Suhermi mengatakan acara pertemuan alumni PAAP D3 Ekonomi ini digelar untuk pertama kali. Bertema "Nyawiji Tekad, Sesarengan Gumregah", reuni akbar ini diikuti oleh alumni PAAP D3 Ekonomi Undip dari angkatan 1974 hingga 1995.

"Meskipun agak susah juga karena ini pertama kali. Jadi tahun ini Ekonomi baru bergabung dengan IAPAT karena sebelumnya IAPAT semua anggotanya dari Teknik. Tapi Alhamdulillah luar biasa sekali responnya dari para alumni," kata Rita.

Wakil Ketua Umum Ikatan alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Ari Rohmat Basuki mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk membangun silaturahmi dan keakraban antaralumni.

"Tentunya ini kita harapkan juga akan memberikan kontribusi untuk sekolah vokasi. Teman-teman alumni kita harapkan setelah kegiatan ini memberikan kontribusi yang maksimal untuk almamater," ujar Ari Rohmat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut