get app
inews
Aa Read Next : UKSW Lahirkan Dua Guru Besar Bidang Ilmu Komputer dan Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris

1.180 Winisuda UKSW: Siap Menjadi Pemimpin dan Agent of Change

Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:04 WIB
header img
Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Intiyas Utami, SE, MSi, Ak, melepas sebanyak 1.180 lulusan dalam Upacara Wisuda Periode II Tahun 2022/2023. Foto: Ist

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id - Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Intiyas Utami, SE, MSi, Ak, melepas sebanyak 1.180 lulusan dalam Upacara Wisuda Periode II Tahun 2022/2023 yang digelar di Balairung Universitas, Sabtu (25/02/2023). Upacara wisuda dipimpin oleh Ketua Senat UKSW Prof. Daniel Daud Kameo, SE, MA, PhD. Turut hadir dalam wisuda kali ini adalah Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Adhrial Refaddin, SIP, MIP, dan Ketua Pengurus Yayasan Pengurus Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW).  

Rektor Intiyas mengatakan winisuda hari ini telah di-gembleng dengan berbagai pengalaman belajar yang menantang di kampus Indonesia Mini, dimana jumlah mahasiswa Jawa dan non Jawa berimbang. Salah satu gemblengan-nya adalah karena UKSW sudah menjalankan kurikulum merdeka belajar sebelum pemerintah menetapkannya. Saat ini UKSW sedang bertransformasi di bidang kurikulum dengan tajuk Kurikulum Talenta Merdeka. Diharapkan kurikulum ini juga menjadi sarana transformasi pendidikan dan pencetak generasi unggul.

Kurikulum ini didasarkan pada program kerja yang diusung kepemimpinan 2022-2027, Progessive and Outstanding (PROUD). Dengan program kerja ini, UKSW mengakui bahwa setiap insan memiliki talenta dan keunggulan masing-masing yang membuatnya memilih program studi untuk tempat belajar. Dengan kurikulum Talenta Merdeka kampus menghargai inovasi mahasiswa dalam bentuk produk atau jasa sesuai program studinya. Selain itu, keaktifan mahasiswa berkegiatan maupun prestasi yang diraih dapat dikonversi menjadi SKS mahasiswa. Sebagai persiapan penerapan kurikulum Talenta Merdeka, UKSW saat ini tengah merancang infrastruktur kelas yang lebih modern, kelas ala cafe yang menjadikan proses belajar mengajar menjadi lebih asyik.

“Untuk itu, tugas akhir atau skripsi yang selama ini menjadi “pintu terakhir” keluar dari kampus akan berubah menjadi Tugas Akhir Talenta Unggul,” kata Rektor Intiyas. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut