get app
inews
Aa Read Next : UKSW Lahirkan Dua Guru Besar Bidang Ilmu Komputer dan Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris

1.180 Winisuda UKSW: Siap Menjadi Pemimpin dan Agent of Change

Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:04 WIB
header img
Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Intiyas Utami, SE, MSi, Ak, melepas sebanyak 1.180 lulusan dalam Upacara Wisuda Periode II Tahun 2022/2023. Foto: Ist

Menjaga “rasa manusia”

Di era yang VUCA (volatile, uncertainty, complexity dan ambiguity), Rektor Intiyas mengatakan kita akan berhadapan dengan musuh yang tidak terlihat dan kecepatan perkembangan teknologi yang membuat kita harus berlari cepat.  Teknologi Artificial Intelligent (AI) bisa meniru manusia dengan tingkat akurasi yang tinggi, namun yang tidak bisa dikloning adalah “rasa manusia”.

Karena itu, Rektor Intiyas berpesan kepada winisuda tetap menjaga “rasa manusia” dengan secara bijak menggunakan teknologi. Selain itu, Rektor Intiyas juga mengajak winisuda untuk menjadi agen perubahan yang secara kritis, inovatif dan cerdas mengelaborasi permasalahan di lingkungan sekitar.

Ada tiga hal yang ditekankan Rektor Intiyas untuk terus diingat para winisuda, yaitu jangan mudah menyerah dan jangan berhenti belajar serta mengingat moto UKSW yakni Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan.

“Yang terakhir adalah ingat bahwa kerja keras itu butuh ketekunan dan keuletan, kecepatan dan ketepatan dalam pengambilan keputusan,” imbuh Rektor Intiyas.

Dihadapan winisuda dan orang tua atau wali, Rektor Intiyas juga berkesempatan membagikan kabar sukacita, bahwa pada 14 Februari lalu UKSW berhasil mendapatkan peringkat akreditasi institusi Unggul. 

Hal yang sama juga disampaikan Adhrial Refaddin, SIP, MIP, dalam sambutannya, mengajak lulusan UKSW untuk selalu berdoa, tidak berhenti berusaha, serta memiliki pendirian yang teguh.

“Jaga nama baik, jaga kehormatan kalian, keluarga, agama bangsa dan negara,” imbuhnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut