get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua PDM Kota Semarang, Prof. Dr. Ahwan Fanani, M.Ag Dikukuhkan sebagai Guru Besar

UKSW Lahirkan Dua Guru Besar Bidang Ilmu Komputer dan Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris

Kamis, 23 Februari 2023 | 21:10 WIB
header img
UKSW mengukuhkan dua guru besar baru dalam Rapat Terbuka Senat yang diselenggarakan di Balairung Universitas, Kamis (23/02/2023). Foto: Ist

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengukuhkan dua guru besar baru dalam Rapat Terbuka Senat yang diselenggarakan di Balairung Universitas, Kamis (23/02/2023). Keduanya adalah Prof. Joseph Ernest Mambu, SPd, MA, PhD, Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris dan Prof. Dr. Kristoko Dwi Hartomo, SKom, MKom, Guru Besar Bidang Ilmu Komputer.

Rektor Prof. Dr. Intiyas Utami, SE, MSi, Ak, bersyukur atas pengukuhan dua guru besar hari ini, yang sekaligus menjadi pengukuhan Guru Besar pertama di masa kepemimpinannya. Apresiasi diberikan Rektor Intiyas kepada Prof. Joseph Ernest Mambu, SPd, MA, PhD, yang berhasil melakukan loncatan Jabatan Fungsional Akademik Dosen (JAFA), yaitu dari Lektor menjadi Guru Besar. Apresiasi juga diberikan kepada Prof. Dr. Kristoko Dwi Hartomo, SKom, MKom, karena menjadi profesor tangguh dalam berbagai hibah yang diperoleh.

“Tetaplah menjadi kaka Prof dan mas Prof kami yang membumi dan mumpuni,” kata Rektor Intiyas.

Target 20 guru besar

Lebih lanjut dikatakan Rektor Intiyas, dua Guru Besar baru ini diharapkan memberi amunisi bagi UKSW dalam menghasilkan karya ilmiah bereputasi dan menjalankan hilirisasi produk inovasi dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Saat ini UKSW memiliki 16 Guru Besar dan akan menambah setidaknya 20 Guru Besar dalam 5 (lima) tahun ini.

Transformasi kelembagaan juga dilakukan UKSW pada Bidang Augemented atau Sumber Daya Talenta, dengan membentuk Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Talenta. Selain itu telah diadakan pertemuan rutin yang dikemas santai untuk para calon Guru Besar, calon Lektor Kepala, calon Lektor dan Asisten Ahli untuk mempersiapkan pengusulan JAFA melalui SIJAGO.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut