get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Wakil Ketua PDM Kota Semarang, Prof. Dr. Ahwan Fanani, M.Ag Dikukuhkan sebagai Guru Besar

Kamis, 30 November 2023 | 14:54 WIB
header img
Sebanyak 15 Guru Besar dari berbagai bidang dikukuhkan pada Kamis (30/11/2023) di Gedung Prof.Tgk Ismail Yaqub. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang, Prof. Dr. Ahwan Fanani, M.Ag dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Pemikiran Hukum Islam UIN Walisongo Semarang. Diketahui sebanyak 15 Guru Besar dari berbagai bidang dikukuhkan pada Kamis (30/11/2023) di Gedung Prof.Tgk Ismail Yaqub, salah satu diantaranya yakni Prof. Ahwan.

Hal ini merupakan sejarah karena pertama kalinya UIN Walisongo Panen Guru Besar. Keberadaan Guru Besar ini memperkuat distingsi keilmuan yang ada di UIN Walisongo, saat ini ada 39 Guru Besar yang ada di UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan Pengukuhan Guru Besar dipimpin langsung oleh Plt.Rektor UIN Walisongo yaitu Prof.Dr.Nizar,M.Ag. Dalam Pengukuhan Guru Besar disampaikan orasi ilmiah “Dari Cendekiawan untuk Kemanusiaan dan Peradaban”.

Astri Amanatati Budiningtyas koordinator Humas UIN Walisongo menyampaikan Pelaksanaan pengukuhan guru besar dilaksanakan secara bersama. Acara dilaksanakan di Auditorium 2 Kampus 3.

“Ini merupakan acara perdana UIN Walisongo mengadakan pengukuhan guru besar secara bersama sama, biasanya dilaksanakan sendiri. Harapannya dengan bertambahnya Profesor di UIN Walisongo akan memperkuat distingsi keilmuan di UIN Walisongo. Kehadiran Profesor akan menjadi pemimpin intelektual yang akan membawa perubahan,” katanya dikutip dari ppid.walisongo.ac.id.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut