get app
inews
Aa Read Next : Gegara Korsleting Listrik, Pabrik Roti di Salatiga Ludes Dilahap si Jago Merah

Kontes KRI Tingkat Nasional, Tim R2C UKSW Salatiga Ikutkan Tiga Robot

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:18 WIB
header img
Tim Robotics Research Center (R2C) UKSW Salatiga mempersiapkan robot yang akan diikutkan dalam Kontes Robot Indonesia tingkat nasional. Foto: Ist.

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id - Tim Robotics Research Center (R2C) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga akan menerjunkan tiga robot dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional. Tiket diraih setelah mengikuti KRI 2022 tingkat wilayah dua pada pertengahan Juni lalu.

Tiga robot hasil karya mahasiswa Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) yang akan diikutkan kontes yakni, R2C Warrior yang akan bertanding di Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, R2C Legacy yang akan bertanding di Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), dan R2C Bima yang akan bertanding di Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).

Rektor UKSW Salatiga, Neil Semuel Rupidara mengatakan, dengan lolosnya tiga robot ke tingkat nasional adalah hasil baik yang harus diapresiasi dan disyukuri. 

“Tim R2C kami berhasil menjaga tradisi lolos ke tingkat nasional, karena itu patut untuk disyukuri. Mari warga kampus UKSW, kita patut memberikan dukungan moril bagi tim R2C ini agar mereka lebih semangat untuk berjuang mencapai prestasi yang lebih baik dari tim R2C pendahulunya,” kata Neil Rupidara, Rabu (29/6).

Wakil Dekan FTEK sekaligus salah satu dosen pembimbing R2C, Gunawan Dewantoro berharap R2C dapat berjuang sampai akhir dan memberikan hasil maksimal di tingkat nasional. Tahun ini terasa istimewa karena untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 KRI dilaksanakan secara luring.

“Istimewa lagi karena tiga divisi yang diikuti R2C semuanya lolos ke tingkat nasional. Ini tentu saja karena keuletan mahasiswa dalam mempersiapkan lomba tingkat wilayah meskipun waktu sangat singkat. Untuk itu, doa saya untuk para mahasiswa yang tergabung dalam R2C agar menikmati suasana kompetisi, berjuang sampai akhir, dan semoga dapat memberikan hasil maksimal di Surabaya nanti,” kata Gunawan.

Tim R2C menyatakan kesiapannya maju ke tingkat nasional yang diselenggarakan di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada 29 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut