get app
inews
Aa Read Next : Kebun Kopi Seluas Satu Hektare di Temanggung Terancam Longsor Akibat Tanah Gerak

Pegiat Budaya dan Pemerintah Temanggung Berkumpul, Ini yang Digagas

Senin, 13 Februari 2023 | 11:00 WIB
header img
Pegiat budaya Parakan berkumpul menggagas Kota Pusaka Parakan sebagai daerah wisata sejarah. Foto: M Wali/iNewsTemanggung.id

Sementara itu, Anggota DPRD Jateng Muhamad Ngainirrichadl mendorong Parakan ini untuk dikembangkan menjadi daerah wisata sejarah.

"Ini yang harus kita tangkap, bagaimana mengembangkan Kota Parakan ini menjadi Kota Wisata, saya sangat berharap segala kekuatan potensi untuk kita ajak berkolaborasi bersama, " ungkapnya.

Dalam diskusi tersebut disinggung juga terkait Kabupaten Temanggung merupakan daerah yang dihimpit oleh Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) diantaranya Dieng Wonosobo dan Candi Borobudur di Magelang.

Dengan adanya potensi yang ada, Richadl yang juga Sekretaris Komisi B membidangi pariwisata tersebut berharap semua unsur yang ada di wilayah parakan bisa memanfaatkannya.

"Kita bisa mengambil potensi ini, jangan sampai orang berkunjung ke dieng lewat Temanggung hanya mampir untuk istirahat saja, tapi kita suguhkan makanan, budaya, atau apapun untuk dikenalkan kepada para wisatawan, apalagi Parakan berada di jalur strategis," pungkasnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut