get app
inews
Aa
Read Next : Pernyataan Resmi Partai Perindo atas Putusan MK, Angela Tanoesoedibjo: Selamat Prabowo-Gibran

Balita 4 Tahun di Cilegon Diculik lalu Dipaksa Mengemis, Akhirnya Ditemukan

Jum'at, 27 Januari 2023 | 14:33 WIB
header img
Pelaku penculikan balita 4 tahun ditangkap. Foto: iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsJatenginfo.idTim Satreskrim Polres Cilegon berhasil temukan balita berusia 4 tahun berisial AS, anak kedua dari pasangan Ariansyah dan Nirayana, Setelah dilaporkan hilang karena diculik.

Pertemuan orang tua dan anak tersebut diwarnai isak tangis keluarga. Sementara pelaku nekat menculik korban untuk dijadikan pengamen badut.

Balita AS dipertemukan dengan kedua orangtuanya di Mapolres Cilegon. Ayah korban sujud syukur saat   anaknya telah ditemukan polisi. Lebih dari 3 pekan menghilang karena diculik, korban akhirnya ditemukan petugas saat bersama pelaku penculikan bernama Herdiansyah.

Selama dalam waktu penculikan, korban dijadikan pengemis badut oleh pelaku. Pelaku pun membawa korban berpindah-pindah tempat karena mengetahui dirinya menjadi daftar pencarian orang oleh polisi. Pelaku ditangkap petugas di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/1/2023) dini hari.

Selain itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku yang mengeksploitasi korbannya untuk menjadi pengemis.

korban dibawa pelaku yang tak lain adalah saudara dari orang tua korban. Korban diiming-imingi akan dibelikan es krim di sebuah mal. Namun, korban justru diculik pelaku dan dijadikan pengemis.

Pihak kepolisian dan keluarga sudah melakukan upaya pencarian korban ke beberapa daerah yang dianggap menjadi tempat berpotensi menjadi sarang pengemis anak-anak.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut