Logo Network
Network

Hari Ini Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan Akan Digelar di PN Surabaya

Lukman Hakim
.
Senin, 16 Januari 2023 | 12:15 WIB
Hari Ini Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan Akan Digelar di PN Surabaya
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. (Foto: Lukman Hakim)

SURABAYA, iNewsJatenginfo.id - Pengadilan Negeri (PN) Surabaya akan menggelar sidang perdana kasus Tragedi Kanjuruhan hari ini, Senin (16/1/2023). Persidangan akan dilaksanakan di ruang Sidang Cakra sekitar pukul 10.00 WIB.

Kabag OPS Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri mengungkapkan, ada tiga skenario pengamananan dengan pembagian tiga ring. Ring satu di dalam ruangan gedung dan ring dua di depan, disamping kanan dan kiri serta di jalur keluar. Sedang ring tiga di halaman luar agar tidak ada pengganggu untuk jalannya persidangan. 

"Kita ada tiga ring penjagaan. Sebab di PN Surabaya dalam satu hari ada puluhan sidang. Sehingga jangan mengganggu agenda-agenda sidang lain," katanya, Minggu (15/1/2023).

Pihaknya juga akan melakukan penyetan di exit tol yang menjadi pintu masuk ke Surabaya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan Aremania. Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat baik Aremania dan Bonek untuk percayakan kepada proses hukum yang berlaku.

"Tidak usah melakukan aksi unjuk rasa maupun provokasi," ujar Toni.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Suparno mengatakan, pihaknya bersama Polrestabes Surabaya telah menggelar simulasi pengamanan di PN Surabaya. Untuk pelaksanaan sidang Kanjuruhan, rencananya akan dilaksanakan tiga kali dalam seminggu.

"Untuk saksi ada 140 orang. Namun didatangkan semuanya atau tidak itu, tergantung dari Jaksa Penuntut Umum (JPU)," katanya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.