get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan Akan Digelar di PN Surabaya

Dokter Forensik Sebut Penyebab Kematian Korban Tragedi Kanjuruhan, Bikin Melongo

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:32 WIB
header img
Ini penyebab kematian korban tragedi Kanjuruhan menurut dokter forensik. Foto: DOK.iNews.id.

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ini penyebab kematian korban tragedi Kanjuruhan menurut dokter forensik, bikin melongo. Kesimpulan dari proses autopsi, kedua korban meninggal dunia akibat kekerasan benda tumpul dan bukan karena gas air mata.

Autopsi terhadap korban tragedi Kanjuruhan, yaitu Natasya Debi Ramadhani (16), dan Nayla Debi Anggraeni (13) telah dilakukan pada pada Sabtu (5/11/2022) oleh Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) Cabang Jawa Timur .

Ketua PDFI Cabang Jawa Timur dr Nabil Bahasuan mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tidak terdeteksi adanya gas air mata di kedua korban. Dari pemeriksaan sekitar satu bulan itu, ada kesamaan penyebab kematian kedua remaja tersebut.

Yakni akibat kekerasan benda tumpul. Dari hasil outopsi juga terjadi pendarahan di kedua korban serta terdapat patah tulang iga dan patah tulang dada.

"Hasil pengumpulan sampel yang ada pada kedua korban, sudah diserahkan kepada BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional)," kata dr Nabil, saat ditemui di gedung Fakultas Hukum, Universitas Airlangga (Unair), Rabu (30/11/2022).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut