get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sragen Minta Masyarakat Waspada Penipuan yang Catut Namanya

Saat KBM Atap Ruang Kelas MI Muhammadiyah di Sragen Ambruk, 1 Kepala Sekolah dan 2 Siswa Terluka

Selasa, 10 Januari 2023 | 09:12 WIB
header img
Atap ruang kelas MI Muhammadiyah di Dukuh Jurangsono, Desa Gemantar, Kecamatan Mondokan, Sragen Jawa Tengah, ambruk, senin (7/1/2023). Foto: iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id -  Atap ruang kelas MI Muhammadiyah di Dukuh Jurangsono, Desa Gemantar, Kecamatan Mondokan, Sragen Jawa Tengah, ambruk, senin (7/1/2023). Penyebab ambruknya atap ruang diduga, dua kuda-kuda penyangga atap patah.

Musibah tersebut mengakibatkan kepala sekolah dan dua siswa mengalami luka-luka ringan tertimpa reruntuhan.

Peristiwa ambruknya atap ruang kelas terjadi saat kegiatan belajar mengajar (KBM) masih berlangsung, tepatnya sekitar pukul 08.15 wib. Ruang yang atapnya ambruk itu digunakan untuk tiga kelas karena jumlah siswanya sedikit, yakni kelas II, IV dan VI.

Guru kelas V MI Muhammadiyah Gemantar, Tri lestari Ningsih mengatakan, saat itu mengajar di sebelah ruang yang ambruk itu mengaku mendengar suara gemuruh yang disusul jeritan anak-anak.

Saya langsung lari keluar, saya kira ada siswa yang jatuh, ternyata yang jatuh atapnya dan menimpa anak-anak. Anak-anak dievakuasi keluar. Ada dua anak yang luka, ibu kepala sekolah juga luka-luka, katanya.

Ditambahkan Tri, terdapat delapan siswa dan tiga guru di ruangan yang atapnya ambruk tersebut. Tiga guru itu terdiri atas dwi hastuti yang menjabat kepala sekolah sekaligus wali kelas ii, guru kelas iv yakni reni anggarwati dan guru kelas vi yaitu rita pustikawati.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut