get app
inews
Aa Read Next : Seorang Warga dan Kades Diperiksa Polisi Buntut Galian C di Katekan Grobogan

Grobogan Diguyur Hujan Deras Sebabkan Longsor dan Banjir

Senin, 02 Januari 2023 | 19:20 WIB
header img
Longsor di Kecamatan Grobogan yang terjadi akibat hujan deras sejak Sabtu (31/12/2022) dini hari. Hujan juga menyebabkan banjir di sejumlah lokasi di Kabupaten Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsJatenginfo.id - Diguyur hujan deras sejak Sabtu (31/12/2022) dini hari, Kabupaten Grobogan dilanda bencana longsor dan banjir di sejumlah lokasi. Bahkan akibat banjir di pertigaan Ketapang, Kecamatan Grobogan, jalur Purwodadi-Pati sempat ditutup sementara hingga banjir surut.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih, longsor terjadi di beberapa lokasi di Kecamatan Grobogan. Yakni di Dusun Ngrijo, Desa Jatipohon, talud depan dan belakang rumah milik Padmi mengalami longsor. Longsor juga terjadi di objek wisata Jatipohon Indaj tepatnya di belakang tulisan objek wisata tersebut.

Akibat longsor tersebut, lanjut Endang, dua rumah yang berada dibawah objek wisata Jatipohon Indah terancam apabila ada longsoran yang lebih besar lagi. Untuk mengantisipasi, BPBD sudah memberikan tanda peringatan di sekitar longsoran dan mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Longsor juga terjadi di samping rumah Sukimin di Dusun Krajan, Desa Sedayu.

"Selain itu longsor di Dusun Krajan RT 06, RW 04 Desa Sedayu Kecamayan Grobogan menyebabkan jembatan putus separuh dan hanya bisa dilewati pejalan kaki dengan ekstra hati-hati," kata Endang, Sabtu (31/12/2022).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut