get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Ingin Temui Megawati, Danhil Anzar: Ambisi Bertemu Semua Mantan Presiden

Warga Sukoharjo Ngungsi di Atas Tanggul Akibat Rumah Terendam Banjir

Minggu, 25 Desember 2022 | 11:16 WIB
header img
Akibat rumahnya terendam banjir, warga Jatiteken, Mojolaban, Sukoharjo mendirikan tenda terpal diatas tanggul untuk tempat mengungsi. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id -  Hujan intensitas tinggi kembali membuat sejumlah warga dari dua kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) terpaksa untuk sementara mengungsi.

Hujan yang mengguyur Solo Raya sejak Jum'at (23/12/2022) malam, hingga Sabtu (24/12/2022) dinihari, membuat wilayah kecamatan Grogol dan Mojolaban, terutama pemukiman di dekat aliran Sungai Bengawan Solo, kebanjiran.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, sekira 150 Kepala Keluarga (KK) di Mojolaban terdampak banjir dengan ketinggian 30 sentimeter hingga 1 meter.

Beberapa ada yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi agar aman dari luapan air sungai. Mereka mendirikan tenda terpal sederhana diatas tanggul untuk berteduh serta menyelamatkan barang-barang elektronik miliknya.

Salah satu yang mengungsi diatas tanggul, Santo, warga Jatiteken, Mojolaban, mengaku mengungsikan barang elektronik dan sejumlah baju ke atas tanggul dengan membuat tenda darurat dari terpal. 

"Untuk rumah saya, saat ini kondisi air sudah surut dan sebagian warga kembali ke rumah masing-masing untuk bersih-bersih," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut