get app
inews
Aa Read Next : Kebun Kopi Seluas Satu Hektare di Temanggung Terancam Longsor Akibat Tanah Gerak

Melalui Pelatihan Paguyuban Pemdes Pringsurat Temanggung Ajak BPD Naik Kelas

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:50 WIB
header img
Pelatihan yang Diadakan oleh Paguyuban Pemerintah Desa Kecamatan Pringsurat, Foto : Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka meningkatkan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Paguyuban Pemerintah Desa (Pemdes) Pringsurat mengadakan pelatihan.

Kegiatan yang diikuti  Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Pringsurat tersebut akan dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu (14/12/22) sampai dengan Kamis (15/12/22).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Balai Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Pertanian Perkebunan (Bpsdm Tanbun) tersebut berfokus melatih masyarakat dan kelompok masyarakat untuk berperan dalam proses pembangunan desa.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Temanggung, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinpermades, dan Camat Pringsurat.

Dalam acara ini Bupati Temanggung menyampaikan bahwa forum tersebut sangat penting, karena dengan kegiatan tersebut bisa bersama-sama menyamakan persepsi, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa, baik eksekutif maupun legislatifnya, dan bersama-sama membangun kekompakan para penyelenggara pemerintahan di tingkat desa di Kecamatan Pringsurat.

"Keharmonisan, kekompakan, penyamaan persepsi harus dilakukan, murni untuk kepentingan masyarakat," ungkap Bupati.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut