get app
inews
Aa Read Next : Terbukti Edarkan Sabu, Pria ini Harus Lebaran Dibalik Jeruji Besi

Kawanan Perampok Muatan Truk Ditangkap Polres Grobogan, 1 Pelaku Nyamar Jadi Polisi

Selasa, 13 Desember 2022 | 11:26 WIB
header img
Ilustrasi perampokan. Foto : ilustrasi

GROBOGAN, iNewsJatenginfo.idTim Resmob Polres Grobogan meringkus empat kawanan perampok spesialis muatan truk, satu di antaranya seorang wanita. Mereka ditangkap seusai merampok truk bermuatan rokok yang melintas di wilayah Grobogan, Jawa Tengah.

Untuk memuluskan aksinya, salah satu pelaku menyamar menjadi anggota Polri dengan mengenakan seragam lengkap. Hal ini dilakukan agar korban yakin dan tenang saat pura-pura dibawa ke kantor polisi dalam setiap menjalankan aksinya.

Dari video amatir terlihat beberapa anggota Resmob Polres Grobogan tengah mendatangi sebuah rumah milik kawanan perampok di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Aksi penggerebekan ini sempat mengejutkan warga sekitar.

Dari hasil penggerebekan, polisi mendapati keempat pelaku yang tengah istirahat di rumahnya. Dari keempat pelaku, satu diantaranya seorang wanita yang diduga sebagai penadah juga ikut dibekuk mereka kemudian digelandang ke Mapolres Grobogan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menjelaskan bahwa kasus ini bermula ketika sopir truk bermuatan rokok ini hendak mengirim barang dari Sidoarjo Jawa Timur menuju Palembang Sumatera Selatan, melintasi jalur tengah, Grobogan.

“Korban yang tengah berhenti di SPBU Mayahan Grobogan tiba-tiba sebuah mobil Calya yang mengadang dan berhenti di depan truk. Dua pelaku satu di antaranya mengenakan seragam polisi turun dari mobil dan menghampiri korban,” kata Kapolres, Senin (12/12/2022).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut