get app
inews
Aa Read Next : Sukses Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022, Pemain Timnas Maroko Disambut Bak Pahlawan

Inspiratif! Hakim Ziyech Sumbangkan Semua Uang dari Timnas Maroko kepada Fakir Miskin

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:31 WIB
header img
Gelandang serang timnas Maroko, Hakim Ziyech (FOTO: Istimewa)

DOHA, iNewsJatenginfo.id - Kisah inspiratif datang dari gelandang serang Timnas Maroko, Hakim Ziyech. Pemain Chelsea yang sukses mengantarkan Singa Atlas-julukan Maroko-menembus babak semifinal itu, tidak pernah menikmati uang selama membela Maroko.

Ziyech menuturkan bahwa uang yang diterimanya itu selalu disumbangkan ke fakir miskin.

Ini tidak hanya berlaku selama ia membela Maroko di Piala Dunia 2022 saja. Ziyech diketahui sudah melakukan hal baik itu sejak 2015 lalu. Kisah inspirasi ini pertama kali dibagikan akun Twitter bercentang biru @KhaledBeydoun, Senin (12/12/2022).

"Bintang Maroko Hakim Ziyech tidak pernah mengambil satu dolar pun saat bermain untuk negaranya (sejak 2015). Dia menyumbangkan semuanya untuk staf tim dan keluarga miskin di negara asalnya Maroko," tulis akun tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan Ziyech saat membela negaranya di Piala Dunia 2022 ini. Akun tersebut juga mengungkap bahwa sebenarnya pemain sayap itu sudah mengumpulkan bonus Piala Dunia sebesar USD350 ribu atau setara dengan Rp5,4 miliar.

Tapi dari uang sebanyak itu, Ziyech bakal mengalokasikan semuanya ke fakir miskin. Tentu aksi mulia ini menjadi penyemangat tersendiri bagi Ziyech untuk menampilkan yang terbaik.

"Hakim Ziyech, mendonasikan semua bonus World Cup ($325.000) miliknya kepada orang-orang miskin di Maroko," tulis akun itu pada 9 Desember kemarin.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut