get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Lionel Messi Resmi Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022

Sukses Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022, Pemain Timnas Maroko Disambut Bak Pahlawan

Rabu, 21 Desember 2022 | 08:44 WIB
header img
Timnas Maroko disambut meriah oleh warga Kota Rabat usai mencetak sejarah di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

RABAT, iNewsJatenginfo.id - Skuad Timnas Maroko kembali ke tanah airnya usai sukses mencetak sejarah di Piala Dunia 2022. Meski tak juara dan gagal merebut peringkat ketiga, Hakim Ziyech dkk tetap disambut bak pahlawan oleh ribuan masyarakat Kota Rabat.

Dikutip dari The National News pada Rabu (21/12/2022), ribuan penggemar Maroko terlihat gembira turun ke jalan Kota Rabat. Mereka menyambut pilar Timnas Maroko yang selesai berjuang di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada momen perayaan itu, ribuan orang mengibarkan bendera, menyalakan kembang api, menabuh genderang, dan meneriakkan "ole, ole, ole, ole, Maghreb, Maghreb (nama Arab untuk Maroko)". Tepatnya, saat pelatih Maroko, Walid Reragui dan anak asuhnya melakukan perjalanan dari bandara ke ibu kota menggunakan bis secara terbuka.

Ya, penyambutan bak pahlawan dari masyarakat Maroko terhadap Achraf Hakimi dkk bukan tanpa alasan. Sebab, mereka telah membuat Singa Atlas menciptakan sejarah dalam gelaran Piala Dunia tahun ini.

Singa Atlas menjadi negara Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia. Meski masuk ke turnamen sebagai tim underdog, faktanya Hakim Ziyech cs berhasil memuncaki grup yang termasuk Belgia dan Kroasia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut