get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Boyolali Tegaskan Tak Ada Deklarasi Calon Bupati dalam Pertemuannya

Waspada! Kasus TBC di Kecamatan Kemusu Boyolali Melonjak naik

Minggu, 11 Desember 2022 | 09:36 WIB
header img
Puluhan kader TBC di kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, (Foto: Dok Dinkes Boyolali)

Pihaknya berharap untuk kedepan supaya kader TBC Ngekon bisa maksimal dalam perannya untuk mengeliminasi penyakit TBC di Kecamatan Kemusu dan mendukung proses eliminasi di Kabupaten Boyolali tahun 2026 dan secara umum Indonesia di tahun 2030.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kemusu, Sugito, mengatakan, penemuan TBC itu sesuai target yang ditargetkan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali. Setiap Puskesmas targetnya berbeda-beda sesuai dengan luas wilayah masing-masing.

"Di Puskesmas Kemusu kemarin saat Hari Kesehatan Nasional mendapatkan penghargaan karena angka penemuan kasus suspek TBC nomor 3 se-Kabupaten Boyolali," ujarnya.


Menurut Sugito, setiap Puskesmas di Kabupaten Boyolali mempunyai kerangka acuan kegiatan atau kerangka acuan program yang hampir sama. Karena sama-sama dibawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali. Perbedaanya hanya pada karakteristik masing-masing masyarakat.

"Jadi yang membedakan menurut pemikiran saya secara pribadi kelihatannya karena karakteristik masyarakat antara satu kecamatan dengan kecamatan lain itu berbeda dalam hal kesadaran dalam pemeriksaan kesehatan masing-masing," ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan pentingnya menjaga kesehatan, karena kesehatan itu menjadi investasi ke depan di bidang pembangunan kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Kemusu dan umumnya Indonesia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut