get app
inews
Aa Read Next : Rangkul Investor Untuk Tingkatkan Perekonomian di Jateng

Pemulihan Ekonomi Jateng Pasca Pandemi, Rute Internasional Dibuka Kembali

Jum'at, 09 Desember 2022 | 11:11 WIB
header img
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng. Foto: Ist

Ia mengatakan ada potensi pariwisata di Jateng yang selama ini sudah dikenal masyarakat luar dengan baik. Ia berharap pada masa liburan akhir tahun nanti akan semakin banyak wisatawan domestik datang ke Jateng.

Selain itu ia menambahkan, untuk bisa memulihkan perekonomian di sektor pariwisata membutuhkan sinergi dari semua pihak tidak hanya pemerintah saja tetapi juga sektor swasta ikut terlibat.

"Kita harus punya desain untuk memulihkan ekonomi lewat jalur pariwisata yang diyakini akan mampu mendongkrak pemulihan ekonomi," ujarnya.

Kemudian ia menjelaskan, setiap persoalan yang dianggap sebagai penghambat upaya pemulihan ekonomi di sektor pariwisata harus dipecahkan bersama.

Masalah pintu masuk Jateng yang belum dibuka semua karena antisipasi penyebaran Covid-19 di masa libur akhir tahun menjadi salah satunya.

"Ini tentunya yang harus dipecahkan bersama untuk dicari solusinya. Teman-teman berkumpul ini nantinya bisa didapatkan bagaimana jalan keluar terbaiknya," ungkapnya.

Sujarwanto Diatmoko merupakan Pelaksana tugas Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jateng  menyatakan, tawaran terbaik bagi kebangkitan sektor pariwisata di masa libur akhir tahun akan coba ditawarkan sektor pemerintah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut