get app
inews
Aa Read Next : Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Bagi Pegiat Pariwisata

Pemulihan Ekonomi Jateng Pasca Pandemi, Rute Internasional Dibuka Kembali

Jum'at, 09 Desember 2022 | 11:11 WIB
header img
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Salah satu kunci mendorong pemulihan ekonomi di Jateng yaitu dengan akselerasi industri pariwisata melalui sektor penerbangan dan optimalisasi Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng mengamati dampak pandemi terhadap sektor pariwisata cukup drastis namun setelah program vaksinasi dan kelonggaran prokes, banyak daerah berlomba untuk bangkit.

Stevanus Suryaatmadja merupakan Wakil Ketua Umum Kadin Jateng menyampaikan, Kota Semarang memiliki fasilitas bandara yang sangat megah yang semestinya dapat digenjot untuk menarik wisatawan serta membuka lagi sejumlah rute internasional.

"Banyak pihak menginginkan direct flight yang dulu pernah ada dan momentum ini harus dioptimalkan untuk mendorong trafik kunjungan melalui Semarang ke destinasi wisata di sekitarnya," ucapnya Selasa, (29/12/2022).

Sementara itu Ferry Wawan Cahyono merupakan Wakil Ketua DPRD Jateng  menilai, jalur pariwisata menjadi salah satu cara pemulihan ekonomi yang bisa dilakukan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut