Ketua LKPD Sebut Kaum Milenial Butuh Pemimpin Muda yang Multitalenta

Sazili M
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 19:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama kaum milenial, beberapa waktu lalu. Erick Thohir dinilai mewakili aspirasi kaum milenial. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNews.id - Ketua Lembaga Kajian Pemuda untuk Demokrasi (LKPD) Endik Widodo mengatakan, ke depan Indonesia membutuhkan pemimpin muda yang multitalenta. Sehingga, bisa membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Endik Widodo menilai, kaum milenial mengharapkan muncul sosok pemimpin muda yang punya pengalaman di segala bidang. 

Dia mengantakan, ada 4 segmen untuk menuju Indonesia Maju pada tahun 2045 yaitu pertama hilirisasi sumber daya alam, ketahanan pangan, serta pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Empat segmen tersebut harus dipegang oleh orang muda yang bertalenta. Nah, sosok itu ada pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Sosok Erik Thohir adalah representasi pemimpin yang paling banyak digemari dan juga di idam-idamkan kaum muda saat ini. Sebagai menteri BUMN, dibuktikan oleh keberhasilan kerja-kerja nyata yang ia lakoni," ujar Endik.

Erick Thohir berhasil di bidang olahraga dengan mengelola klub sepak bola internasional (Inter Milan) dan tim bola basket Satria Muda. 

Selain itu, Erick Thohir dalam membuat inovasi di bidang digital marketing dengan membuat progam PaDi (Pasar Digital). Sehingga, dapat membantu para generasi muda di sektor UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Progam Merah Putuh Fund, kata Endik, yang yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk memberikan modal dan kolaborasi bisnis guna  menghasilkan sinergi di berbagai sektor industri. Melalui progaram Merah Putih Fund (MFP) tersebut, diharapkan nantinya akan menjadi perusahaan-perusaan startup untuk menjadi unicron.

"Berdasarkan hal itu, saya sangat mendukung Erick Thohir sebagai papres pada Pemilu 2024. Karena sosok Pak Erick Thohir secara track record sudah terbukti berpihak kepada kaula muda atau generasi Z, dan mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi melalui program-program yang ada di BUMN. Saya yakin Erick Thohir bisa membawa Indonesia untuk menghadapi tantangan-tanganan ke depan seperti halnya ancaman resesi ekonomi 2023," tukasnya. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini