Logo Network
Network

Ratusan Siswa SH Terate Ranting Miri Laksanakan UKT dan Galang Dana Peduli Gempa Cianjur

Sugiyanto
.
Minggu, 27 November 2022 | 17:53 WIB
Ratusan Siswa SH Terate Ranting Miri Laksanakan UKT dan Galang Dana Peduli Gempa Cianjur
Wakil ketua SH Terate Ranting Miri, Agus Dwi Cahyo memberikan pengarahan kepada para siswa yang hendak melaksanak

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Miri, Cabang Sragen, Pusat Madiun menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk hitam/polos ke sabuk jambon yang diikuti sebanyak 125 peserta/siswa, masing-masing berasal dari 14 Sub Rayon terdaftar. Kegiatan diselenggarakan di lapangan Desa Bagor, Minggu (27/11/2022) Pagi.

Acara diawali dengan doa pembukaan, dilanjutkan bimbingan teknis pelaksanaan oleh panitia, long march dan pemanasan.

Tujuan tes ini adalah sebagai ujian bagi para siswa untuk melatih kemampuan teknik pencak silat, pemahaman materi ajaran dan pematangan karakter mental.

Metode pengetesan menggunakan sistim pos, yang mana peserta tes wajib mengikuti tes ditiap-tiap pos yang terdapat dewan tesnya. Peserta tes meliputi kategori usia pra-remaja, remaja, serta dewasa, yang terdiri 17 putri dan 108 putra. Bahan ujian berupa materi senam dasar, jurus, toya, solospel, aus dower, pasangan dan kerohanian/ke-SH-an.

Dalam kegiatan ini, pengurus SH Terate Ranting Miri juga melaksanakan penggalangan dana peduli korban gempa di Cianjur. Donasi yang terkumpul selanjutnya akan diserahkan ke pengurus Cabang Sragen dan kemudian disalurkan ke Cianjur.
 
Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Miri, Sakimin mengatakan, hari ini dilaksanakan tes ujian kenaikan tingkat (UKT) untuk siswa sabuk hitam/polos ke sabuk jambon dengan dibarengi penggalangan dana peduli korban gempa di Cianjur.

"Hari ini kita pengurus Ranting melaksanakan ujian bagi para siswa, dan dibarengi dengan penggalangan dana peduli korban gempa di Cianjur. Donasi yang sudah terkumpul ini nanti akan kami serahkan kepada Cabang Sragen, untuk selanjutnya disalurkan ke Cianjur," kata Sakimin.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.