get app
inews
Aa Read Next : OJK Siapkan Sanksi Bagi Pinjol yang Masih Terapkan Bunga Lampaui Batas Maksimum

Viral ITB Ajak Mahasiswa Bayar UKT Pakai Pinjol, DanaCita: Tak Ada Paksaan

Minggu, 04 Februari 2024 | 17:03 WIB
header img
Viral ITB tawarkan mahasiswa bayar UKT pakai pinjol (screenshot Twitter)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Perusahaan Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI), Danacita buka suara terkait kabar viral mengajak mahasiswa bayar UKT menggunakan pinjol. Diketahui, DanaCita menjadi provider pinjol yang dimaksud.

Merespons hal itu, Danacita menegaskan perannya adalah sebagai salah satu solusi alternatif pembayaran biaya pendidikan, salah satunya di mitra pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Menurut Direktur Utama Danacita Alfonsus Wibowo pihaknya punya prinsip nomor satu untuk berperan sebagai tambahan solusi dalam melakukan pembayaran dana pendidikan. Namun, ia tidak memaksa mahasiswa untuk menggunakannya.

"Jadi apa tindak lanjutnya? Yang pasti adalah satu, kami tidak memaksa mahasiswa, dan kami tidak mengharapkan kampus mitra kami untuk memaksa mahasiswa seperti narasi yang beredar," kata Alfonsus dalam konferensi pers Penjelasan Danacita terkait pendanaan pendidikan, di Hotel Des Indes, Jakarta, Jumat (2/2/2024)

Sebagai platform yang memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Danacita menghadirkan pendanaan pendidikan bagi penerima dana guna meningkatkan kualitas diri dan meraih pendidikan yang lebih tinggi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut