get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi M2,2 Guncang Cianjur Jawa Barat Senin Pagi Ini

Respon Gempa Bumi Cianjur, Relawan Kartasura Kirim Bantuan Hasil Donasi

Rabu, 07 Desember 2022 | 11:30 WIB
header img
Camat Kartasura Joko Miranto bersama Kapolsek dan Danramil memberangkatkan bantuan kemanusiaan hasil donasi warga Kartasura untuk warga Cianjur. Foto: iNews/Nanang SN


SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Dilepas oleh Camat Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Joko Miranto, komunitas relawan Kartasura mengirim bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Bantuan merupakan hasil donasi sukarela warga di Kartasura.

"Ini salah satu bentuk kepedulian atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita, terutama di Cianjur. Tentu kami mengapresiasi para relawan se Kecamatan Kartasura yang mengirimkan bantuan ke sana (Cianjur-Red),' kata Joko, saat melepas pengiriman bantuan, Selasa (6/12/2022).

Didampingi Kapolsek Kartasura Polres Sukoharjo, AKP Mulyanta, dan Danramil Kartasura Kodim Sukoharjo Kapten Inf Mardiyanto, Joko melepas mobil ambulan yang membawa bantuan disaksikan sejumlah Kepala Desa (Kades) dan Lurah se Kartasura.

"Kepedulian dari masyarakat, baik melalui komunitas maupun dari pemerintah sudah sama - sama berjalan. Dan ini kami memberangkatkan bantuan yang dihimpun dari komunitas relawan Kartasura. Tentu kami sangat mendukung dan berterimakasih," ujarnya.

Salah satu relawan yang juga pengurus Pawartos (Paguyuban Wargo Ageng Kartasura), Deny, menyampaikan, bantuan yang dikirim ke Cianjur terdiri berbagai macam barang terdiri bahan pangan, sandang, dan obat-obatan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kartasura yang sudah berdonasi. Semoga berkah dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Cianjur," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut