get app
inews
Aa
Read Next : Korban Tewas Gempa Turki-Suriah Tembus 29.000, Tim SAR Masih Temukan Korban Selamat

Peduli Cianjur, Warga Sukorejo Kendal Kumpulkan Puluhan Juta Rupiah dalam Sepekan

Senin, 05 Desember 2022 | 13:36 WIB
header img
Warga Sukorejo menggalang dana untuk disalurkan ke korban bencana alam di Cianjur.(ist)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat sebesar 5,2 M beberapa waktu lalu menyisakan keprihatinan yang mendalam. Solidaritas bermunculan atas derita yang dialami oleh para korban gempa 21 November 2022 tersebut. Salah satunya dilakukan oleh sekelompok masyarakat di Sukorejo Kendal.

Tergabung dalam relawan Bencana Cianjur, masyarakat yang berasal dari Yayasan Kemanusiaan Abdurahman bin Auf, bersama dengan tim Resik-Resik Masjid Sukorejo, Majelis Mujahidin Indonesia, Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) dan Lembaga Bina Umat Majelis Peduli Umat, Ponpes Darul Muslihin serta Baitul Mal Bismillah menggelar posko bersama.

Posko yang didirikan di Alun Alun SUkorejo selama enam hari ini berhasil menggalang dana Rp.24.540.000. Menurut Rukun, Koordinator lapangan posko tanggap bencana, hasil sumbangan ini seluruhnya akan diserahkan kepada masyarakat Cianjur.

Bentuk sumbangan yang akan diberikan berupa sembako, obat-0batan, terpal, sayur-sayuran, dan juga selimut. “Hal ini sesuai dengan permintaan dari masyarakat Cianjur yang sudah masuk kepada kami” imbuhnya. Menurut Rukun, penggalangan donasi ini sudah dikomunikasikan dengan korban gempa di Cianjur, sehingga diharapkan bantuan yang diberikan akan tepat sasaran dan tepat guna.
Penggalangan Dana

Dalam proses penggalangan dana, sumbangan yang masuk bukan hanya berupa uang saja. Namun, ada beberapa donator yang juga memberikan bantuan sembako dan pakaian serta selimut. Selain menggelar posko, para relawan gabungan ini juga menggelar aksi donasi di beberapa tempat strategis seperti pasar dan kawasan yang ramai.

Beragam kalangan turut membantu aksi donasi ini. Mulai dari pedagang pasar, para pekerja sektor informal hingga komunitas anak punk, terlibat di dalamnya. Ada pula beberapa komunitas yang sudah menggalang donasi,menitipkan kepada posko bencana Cianjur ini untuk menyampaikan bantuan yang mereka dapatkan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut