get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Ketua DPR RI Puan Maharani Dampingi Presiden Joko Widodo Buka Muktamar Muhammadiyah 48

Sabtu, 19 November 2022 | 18:29 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani Dampingi Presiden Joko Widodo Buka Muktamar Muhammadiyah 48. Foto: Ist

Aisyiyah menjadi salah satu organisasi perempuan berkemajuan terbesar di Indonesia, memiliki beberapa isu strategis yang harus mendapatkan perhatian.

“Dua di antara beberapa isu-isu strategis yang menjadi perhatian ‘Aisyiyah ialah perdamaian dan persatuan bangsa serta Pemilihan Umum yang berkeadaban,” tegasnya.

Maraknya berbagai bentuk konflik dan kekerasan, membuat penguatan perdamaian dan persatuan bangsa harus menjadi perhatian.

“Baik konflik struktural, konflik sosial, dan ketidakadilan serta yang lainnya semakin memprihatinkan dapat mengancam persatuan bangsa, yang di antara korbannya yang sering terjadi ialah perempuan dan anak,” tambahnya.

Hal tersebut sangat selaras dengan tema Muktamar 48 ‘Aisyiyah yakni “Perempuan Berkemajuan Mencerdaskan Peradaban Bangsa,” tema ini sangat penting dan menggambarkan arah pandangan Aisyiyah dalam perjuangan memajukan perempuan.

Noordjannah menyebut Muktamar ke-48 ini membahas “Risalah Perempuan Berkemajuan” yang merupakan pandangan Aisyiyah tentang perempuan berkemajuan.

Perempuan dikatakan berkemajuan jika alam pikiran dan kondisi kehidupan perempuan yang maju dalam segala aspek kehidupan tanpa mengalami hambatan dan diskriminasi baik secara struktural maupun kultural sejalan dengan ajaran Islam.

“Perempuan berkemajuan dalam pandangan Islam adalah kehidupan perempuan yang memiliki derajat dan perlakuan yang sama mulia dengan laki-laki tanpa diskriminasi, yang ukuran kemuliaannya terletak pada ketakwaan, iman, ilmu, dan amal saleh,” tegasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut