get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Ketua DPR RI Puan Maharani Dampingi Presiden Joko Widodo Buka Muktamar Muhammadiyah 48

Sabtu, 19 November 2022 | 18:29 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani Dampingi Presiden Joko Widodo Buka Muktamar Muhammadiyah 48. Foto: Ist

Selama berlangsungnya acara Muktamar di Solo, Puan berharap masyarakat dapat terus menjaga ketertiban yang berlaku. Selain itu, pihaknya juga berharap agar Muhammadiyah menentukan calon ketua umum yang baru.

"Kepada seluruh masyarakat yang hadir, terus jaga ketertiban, jaga kelancaran, sehingga Muhammadiyah bisa segera menentukan calon ketua umum untuk dilantik. Selain itu dijaga  juga kebersihan kota Surakarta," pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua Umum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini dalam sambutannya di pembukaan Muktamar tadi pagi, dirinya menyinggung pentingnya kehadiran perempuan berkemajuan,"

“Di tengah kehidupan bangsa dan dunia yang masih diwarnai dengan konflik, kekerasan, diskriminasi, serta problem sosial-ekonomi termasuk yang dialami oleh perempuan, sungguh penting kehadiran perempuan berkemajuan,” ucapnya.

Noordjannah menyebut beberapa karakter perempuan berkemajuan yaitu yang mampu membawa nilai-nilai ajaran Islam yang damai, harmoni, menjunjung tinggi keadaban mulia, dan berwawasan wasathiyah-berkemajuan untuk terwujudnya peradaban utama yang rahmatan li-‘alamin.

Aisyiyah yang usianya sudah lebih dari seabad lamanya, telah digerakkan oleh para perempuan berkemajuan yang memiliki pemikiran dan pengetahuan yang maju, ikhlas, istikomah, komitmen tinggi, dan pengkhidmatan.

“Semua dilakukan dalam perjuangan dakwah yang luas melintas bagi pemajuan masyarakat dan bangsa,” ucap Noordjannah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut