get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Seorang Perempuan di Jepara Lantaran Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

Pembukaan Muktamar ke-48, Ketua PP Aisyiyah: Seabad Lebih, Perempuan Aisyiyah Berperan untuk Bangsa

Sabtu, 19 November 2022 | 13:42 WIB
header img
Ketua Umum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini hadir dan menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan Solo.

Muktamar Aisyiyah ke-48 ini mengambil tema: “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa”.

"Tema ini sangat penting dan menggambarkan arah pandangan Aisyiyah dalam perjuangan memajukan perempuan guna mengukir peradaban bangsa yang mencerahkan," ucapnya.

Selama satu abad, spirit dari tema tersebut bagi Aisyiyah tidak terlepas dari perjuangan dan kiprah yang menjadi modal untuk terus memajukan kehidupan dan peradaban bangsa serta memajukan perempuan Indonesia.

"Kini setelah satu abad gerakannya, Aisyiyah menghadapi tantangan dan permasalahan yang semakin kompleks dalam kehidupan kemasyarakatan, keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal," ucapnya.

Dihadapan Presiden Joko Widodo dan seluruh warga persyarikatan yang hadir di arena maupun di luar arena Stadion Manahan Solo, Sabtu, (19/11/2022), Noordjannah menyampaikan, Aisyiyah merupakan Gerakan Perempuan Islam berkemajuan yang dalam Muktamar ke-48 ini salah satunya membahas “Risalah Perempuan Berkemajuan”.

"Di tengah kehidupan bangsa dan dunia yang masih ditandai dengan konflik, kekerasan, diskriminasi, serta problem sosial-ekonomi termasuk yang dialami oleh perempuan, sungguh penting kehadiran perempuan berkemajuan yang membawa nilai-nilai ajaran Islam yang damai, harmoni, menjunjung tinggi keadaban mulia, dan berwawasan wasathiyah-berkemajuan untuk terwujudnya peradaban utama yang rahmatan li-‘alamin," tegasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut