get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Boyolali Tegaskan Tak Ada Deklarasi Calon Bupati dalam Pertemuannya

Sambut Bulan Suci Ramadhan di Boyolali, 144 Wayang Kulit Diarak Siswa MI

Kamis, 23 Maret 2023 | 11:59 WIB
header img
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, siswa siswi MI dan BA Aisyiyah Grinting, Nogosari, Boyolali, mengadakan pawai Ta’aruf dengan mengarak ratusan wayang kulit, Selasa (21/3/2023). Foto: Ist

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id –   Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, ratusan siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Bustanul Athfal (BA) Aisyiyah Grinting, Kecamatan Nogosari, kabupaten  Boyolali, Jawa Tengah mengadakan pawai Ta’aruf pada Selasa (21/3/2023)pagi.

Selain membawa berbagai poster, dalam pawai ini, siswa juga membawa 144 tokoh wayang kulit yang dibawa berkeliling kampung sejauh 3 kilo meter dan ada juga yang membawa miniature gamelan dan wayang berukuran besar dengan tinggi 3 meter.

Salah satu guru Madrsyah Ibtidaiyah (MI), Rojak Nur Rohman mengatakan, pawai sengaja diadakan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang di ikut ratusan siswa.

“Diharapkan nanti dengan kirab karnaval ini anak-anak bisa tahu apa artinya puasa, sehingga betul-betul anak itu siap untuk melaksanakan ibadah pada bulan Ramadan,” katanya.

Lebih lanjut  Rojak menjelaskan, dalam kirab ini siswa juga membawa berbagai poster dan juga wayang sebanyak 144.

“Jadi memang dari tokoh pewayangan itu kan ada watak-watak wayang yang bagus jadi seperti Pandawa itu kan memang mempunyai watak yang jujur disiplin dan berjuang pantang menyerah. Inilah  yang akan menjadi bekal para anak-anak selama beribadah di bulan Ramadan,” jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut