get app
inews
Aa Read Next : PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Gelar Deklarasi Anti Perundungan

Musyran ke-37, PR IPM Bangsri Tetapkan Ketua Umum Terpilih

Jum'at, 11 November 2022 | 12:49 WIB
header img
Pemilihan Formatur PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri. Foto: Ist

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka Musyawarah Ranting (Musyran) ke 37 Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Jepara mengadakan pemilihan formatur yang dipilih oleh guru dan seluruh siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Bangsri.

Kegiatan pemilihan formatur tersebut diselenggarakan di Aula SMA Muhammadiyah 1 Bangsri pada Jum'at, (11/11/2022) yang lalu. Dari 15 calon formatur hanya ada 9 formatur yang dipilih.

Pada sore harinya kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan musyran yang dihadiri oleh Kepala Sekolah Drs. Pramono Joko Prihatin,  guru SMA Muhammadiyah 1 Bangsri, serta pengurus IPM lama dan calon pengurus IPM baru.

"Syukur dan Alhamdulillah proses pemilihan calon formatur sudah berlangsung secara benar-benar penuh filterisasi (penyaringan) hingga berujung pada 9 formatur yang sudah terpilih dan dipilih oleh kita semua, itu merupakan wujud dari sebuah demokrasi. Syukurlah semua dapat terselesaikan dengan lancar," kata Dandi Setiawan, Ketua Umum PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri periode 2021/2022 dalam sambutannya.

Pada malam harinya, kegiatan Musyran dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari masing² bidang. Pembacaan LPJ berjalan dengan baik dan para pengurus sangat aktif bertanya dalam kegiatan Laporan Pertanggungjawaban tersebut.

Setelah Laporan Pertanggungjawaban selesai, kegiatan dilanjutkan dengan rapat penentuan pengurus inti( ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum,dll) dan pembahasan serta penyampaian program kerja.

Pada rapat tersebut didapatkanlah keputusan yang menjadi ketua umum PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri periode 2022/2023 adalah Muhammad Irfan Alfarisi.

Kegiatan musyran tak hanya itu saja, keesokan paginya kegiatan musyran ditutup dengan outbound di Pantai Bondo.

Setelah outbound, kegiatan dilanjutkan dengan GMPS(Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah). Para pegurus IPM lama maupun baru ikut serta dalam kegiatan GMPS ini, mereka berjalan di sepanjang Pantai Bondo untuk memungut sampah² agar pantai lebih bersih.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut